Where's Wheel Story ?

© Wheel Story Adventure, Proudly created with Wix.com

Training Maintenance Honda CRF1000L di AHTC

July 4, 2019

 

Sebelum memulai petualangan bermotor, ada baiknya berkenalan lebih dalam dengan motor tersebut. Nah kali ini saya berkesempatan mempelajari lebih dalam motor yang akan saya pakai berpetualang ke benua Amerika lewat training seputar perawatan motor di Astra Honda Training Centre (AHTC) dibawah pengawasan langsung oleh sang ahli berlangsung selama 16 jam (2 hari kerja) pada tanggal 20 Juni dan 26 Juni 2019.

 

Seperti biasanya pada petualangan Wheel Story season sebelumnya juga mendapat training khusus di AHTC untuk motor yang dipakai touring. Sebelumnya sudah pernah ditraining di AHTC untuk Honda CB500X yang dipakai touring ke New Zealand & Australia lalu Honda CRF250Rally dipakai berpetualang dari Afrika kembali ke Indonesia, dan kali ini akan sangat berbeda mengingat pada petualangan berikutnya saya akan menunggangi big adventure bike yaitu Honda Africa Twin alias CRF1000L. Pada kesempatan ini, training saya didampingi langsung oleh Pak Reza. Training yang dilakukan meliputi cara bongkar dan pasang komponen body motor secara berurut dan benar, cara melepas dan membersihkan komponen saringan udara, melepas dan memasang tangki bahan bakar, mengganti kampas rem depan dan belakang,  juga mengganti busi  dan menguras radiator serta mempersiapkan tool kit yang tepat untuk perawatan Honda Africa Twin. 

 

Training perawatan motor ini sangat penting dalam persiapan perjalanan saya mengingat petualangan di benua Amerika akan memakan waktu sekitar 300 hari dan sepanjang 50.000 km jarak yang akan ditempuh tentunya membutuhkan skill dan kesiapan diri untuk bisa melakukan perawatan motor sendiri dalam petualangan saya agar perjalanan berjalan lancar. 

 

Terima kasih AHM & AHTC team.

 

Salam Satu HATI.

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Charity di Flores

September 2, 2019

Adventure to 'Cabo de Flores'

September 2, 2019

1/15
Please reload

You Might Also Like: