Explore Ruta 40 Patagonia & Pegunungan Andes

March 3, 2020

 

Day: 10-12, KM: 1684.

 

Setelah melewati perbatasan Chili-Argentina di border Mamuli Malal, jalannya berubah menjadi jalanan gravel sejauh 25 Km lalu ketemu aspal mulus namun area taman nasional ini dengan tanaman yang hanya setinggi setengah meter dan dataran rata yang luas bikin angin samping bertiup kencang sampai bikin motor miring hingga jalan ini terkoneksi dengan Ruta 40 yang fenomenal. Dan saya pun bermalam di kota kecil pertama yaitu Junin De Los Andes.

 

Keesokan harinya saya sudah berkendara di Ruta 40 ini. Banyak motor yang sedang turing pun melintasi jalur yang keren ini. Memang pemandanganya begitu indah sampai bikin terpukau. Jalananya mulai banyak kelokan ketika tiba di San Martin De Los Andes sebuah kota wisata yang berada di Rute 40. Saking kerennya pemandangan pegunungan Andes sepanjang jalur 40 ini disediakan banyak tempat buat berhenti ambil foto, belum lagi danau dan sungainya yang keren dengan latar belakang pegunungan jangan sampai terlewatkan buat diabadikan walau temperatur berkisar 15 derajat celsius namun suasana yang bikin betah buat menikmati turing ini. 

 

Tiap kali saya berhenti ambil gambar atau hanya sekedar istirahat, motor Honda Africa Twin tungganganku selalu mencuri perhatian orang sekitar, apalagi mengetahui plat nomor ini berasal dari Indonesia bikin mereka ingin foto sama motor. Sayangnya bahasa Spanyol saya kurang lancar jadinya dibantu mbah Google translate dan bahasa isyarat untuk menyatukan kami. Selama 4 hari berada di Ruta 40 Patagonia ini berasa kurang namun saya harus kembali riding ke arah kota Esquel dan akan masuk ke Chile lagi karena Ruta 7 jalur Austral sudah menanti saya.

 

Salam Adventure.

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Tiba di Buenos Aires

March 23, 2020

Riding Hingga ke Ujung Dunia

March 13, 2020

1/15
Please reload

You Might Also Like:
Where's Wheel Story ?

© Wheel Story Adventure, Proudly created with Wix.com