Tiba di Buenos Aires

March 23, 2020

 

Day 25-34, KM : 7809, Buenos Aires.

 

Setelah tinggal beberapa hari di Ushuaia, dari cuaca hujan berangin kencang sampai cuaca kembali cerah dan saya siap melanjutkan turing. Dalam perjalanan ke arah utara saya harus melewati 2 perbatasan negara (Argentina – Chile) dan sekali menyebrangi lautan dengan ferry menuju Punta Delgada.

 

Saya riding mengikuti Ruta no.3 yang membentang dari selatan ke utara di pantai timur Argentina. Jalur ini agak sedikit bosan, sepanjang perjalanan yang melewati padang savanah yang datar dan masih diganggu sama angin samping. Sering kali berpapasan dengan truk trailer atau saya harus menyalip puluhan truk logistik di depan. Tempat terasik kalau ketemu pom bensin karena disana ada kafe jadi sekalian isi bensin motor, sekalian bisa rest dan bisa makan atau sembari ngopi sambil meluruskan kaki. 

 

Kadang hujan datang tidak ada pilihan, tidak ada tempat untuk berteduh. Dingin dan pandangan terbatas karena kabut akan menjadi pemandangan puluhan Kilometer kedepan. Sampai matahari kembali muncul dan langit biru tapi lagi-lagi pemandangan tetap sama hanya savanah dan truk logistik, kadang Guanaco dan Emu jadi hiburan tambahan dalam perjalanan. Hingga sampai Caleta Olivia, terlihat samudra Atlantik yang luas, bahkan sekelompok Singa Laut berjemur dipinggir pantai. Ada juga Penguin dan Humpback Whale kalau beruntung tapi kalau musim yang tepat kita bisa melihat Orca beratraksi memangsa Singa Laut sampai dibibir pantai.

 

Saya terus berkendara ke arah utara mengikuti Ruta 3. Dari Bahia Blanca suasana berubah padang savanah sudah menjadi perkebunan olive, jagung dan peternakan. Semakin mengarah ke ibu kota semakin ramai. Dan akhirnya ruta 3 ini terkoneksi dengan jalan toll dan motor bisa masuk, membawa saya ke Jantung kota Buenos Aires. Dalam perjalanan menuju penginapan saya harus berhenti dulu di toko motor buat beli ban belakang Africa Twin saya yang sudah mulai gundul dan lanjut ke penginapan. Namun sayangnya saya belum bisa jalan-   jalan menikmati kota ini karena seruan dari pemerintah Argentina untuk melakukan karantina dan mejauhi tempat umum. Sejak tanggal 16 Maret pemerintah Argentina sudah mengumumkan Lockdown. Saya sudah menghubungi pihak KBRI dan sudah dikunjungi salah satu staff dari KBRI Buenos Aires sambil diberikan sembako. Saat ini saya sedang menjalani masa karantina secara mandiri sampai 31 Maret dan akan melihat situasi kedepan di negara selanjutnya.

 

Salam adventure.

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Tiba di Buenos Aires

March 23, 2020

Riding Hingga ke Ujung Dunia

March 13, 2020

1/15
Please reload

You Might Also Like:
Where's Wheel Story ?

© Wheel Story Adventure, Proudly created with Wix.com