El Hornocal : Pegunungan 14 Warna.

Day 337, Km: 11.660, Perjalanan ke El Hornocal.

Setelah selesai explore Ruta 40 hingga titik tertingginya ‘Abra del Acay’ sekarang waktunya riding turun ke Salta, Kali ini saya akan kemping di tepi danau sekitar 60 km bagian selatan Salta dan disana saya bakalan berjumpa dengan kawan-kawan overlander lainya yang juga stranded di Argentina tapi mereka membawa truk bukan motoran. Totalnya ada 3 truk asal Swiss dan German. Disana kami saling sharing pengalaman dan rencana kedepan nantinya.

Setelah 2 hari camping bareng truk-truk overlander, saatnya perjalanan dilanjutkan ke arah Utara. Menuju Humahuaca di Provinsi Jujuy tapi saya berhenti di kota kecil Maimara berjarak sekitar 200 km dari Salta atau sekitar 50 km sebelah selatan Humahuaca ikuti rute no.9. Dari penginapan saya bisa nikmati “The Painter’s Palette” pegunungan yang berwarna-warni seolah-olah dilukis dengan sengaja. Keren banget tempat ini walaupun lumayan dingin disini. Untungnya ada hiburan dikit bisa main dan beri makan Llama yang bikin gemas cuma di taman depan penginapan.

Tidak hanya sampai di Maimara, petualanganku masih berlanjut ke Humahuaca, tapi tujuan saya buat melihat pegunungan 14 warna di El Hornocal berkendara sekitar 25 Km dari Humahuaca tapi jalan 25 Km ini lumayan seru karena gravel trus tanjakan dan harpin yang bakalan membawa kita ke 4.700 mdpl dari Humahuaca pada ketinggian 3.000 mdpl, nahh medan seperti ini bakalan seru buat si Rumba aka Honda Africa Twin tunggangan saya, asli lincah dan gesit buat medan gravel dan nanjak kayak gini asal jangan lupa traction control di off dan rear abs di off juga biar makin agressive motornya dan control motor makin enak sama dapat terus momentum buat libas trek nya. Dan pas sampai di Hornocal dan melihat keajaiban pegunungan 14 warna bikin geleng-geleng kepala. Berasa berada dalam lukisan alam yang indah. Bikin betah berlama-lama disini walau udara dingin dan oksigen tipis tapi tetap bikin takjub. Sayang perut udah keroncongan jadinya saya pun harus kembali ke Humahuaca buat cari restoran plus pengen ngopi karena di atas sini gak ada apa-apa. Dan perjalanan turunpun gak kalah seru.


Salam Adventure.























You Might Also Like:
Where's Wheel Story ?

© Wheel Story Adventure, Proudly created with Wix.com