Sambut Musim Semi dengan sunmori di Argentina.

Day 151-250, Km : 8318, Buenos Aires.


Sudah 7 bulan lamanya semenjak Argentina memberlakukan lockdown dan dengan sabar kami melewati fase karantina yang memang sangat membosankan. Terkurung di apartemen kecil yang kami sewa di daerah Palermo Buenos Aires. Selama itu juga hanya bisa jalan kaki beberapa blok untuk membeli kebutuhan pokok dan saya sendiri setiap 2 kali seminggu manasin si Rumba aka Honda Africa Twin di garasi. Saya juga terus berusaha bikin konten menarik selama pandemik di Youtube channel buat subscriber yang selalu setia menyimak.


Setelah 200 hari lebih bagai burung dalam sangkar, melewati musim dingin dan mulai terlihat pepohonan kembali berdaun muda dan udara mulai hangat tanda musim semi sudah tiba, akhirnya pemerintah di sini mulai membuat kelonggaran dimana sudah boleh kumpul lebih dari 10 orang, bar dan restauran sudah mulai buka dan taman kota pun mulai ramai dikunjungi. Akhirnya saya bisa mengobati rasa kangen mengendarai Honda Africa Twin, mengunjungi bengkel teman saya yang sudah buka buat ganti ban si Rumba sambil nongkrong dan ngobrol seputaran motor dengan pemilik bengkel yang juga pembalap Dakar veteran. Lalu saya pun mendapat undangan biker lokal di kota Lujan sekitar 70 Km dari Buenos Aires.


Akhrinya minggu lalu saya pun riding ke kota Lujan buat memenuhi undangan Nicolas (biker lokal yang meng-follow Instagram Wheel Story) sekalian bisa refreshing jadinya dan Nicolas ini punya koleksi motor Honda, ada Honda XRE300Rally, Honda Twister CBX250 bahkan ada Honda Wave atau Honda Supra 100 mirip di Indonesia. Kebetulan cuaca bagus hari itu dan disana kami diundang makan bersama keluarga Nicolas lanjut diajak keliling kota Lujan sambil mengunjungi Basilica sebuah bangunan gereja megah yang sudah berusia ratusan tahun tepat berada di tengah kota Lujan. Arsitekturnya seperti bangunan di Eropa, keren banget dan tempat ini juga mejadi tempat berkumpul biker yang melakukan sunmori atau Sunday morning ride. Seru banget pokoknya.


Untuk situasi saat ini sebenarnya masih dalam masa karantina karena kasus covid masih tinggi, kami belum bisa bergerak pindah Provinsi karena masih dijaga ketat. namun seiring dengan musim panas yang akan segera tiba kemungkinan besar pemerintah akan membuka akses untuk turis agar bisa berwisata keluar Provinsi (Internal Tourism), jadi kita tunggu saja kabar baik dari pemerintah disini.


Salam Adventure.















You Might Also Like:
Where's Wheel Story ?

© Wheel Story Adventure, Proudly created with Wix.com