Nongkrong di Golden Gate Bridge

Day 842, Km: 40.571



Setelelah Los Angeles perjalanan Wheel Story berlanjut lagi, kali ini saya putusin buat ngikutin Pacific Coast Highway. Lumayan keren juga ngikutin pesisir pantai bagian barat USA dengan pemandangan langsung ke Samudra Pasifik sambil ngikutin rute California 1 & 101 memang ajib benar apalagi ditambah angin sepoi-sepoi dari pantai bikin suasana riding jadi betah di rute ini, sesekali cari tempat menepi yang enak buat jepret-jepret gambar dan rehat sejenak lalu lanjut gas lagi. Tapi karna lagi di California jadi saya cuba keluar dari jalur pesisir buat riding ke arah pegunungan karena riding di pesisir lumayan panas juga tapi kalau ke arah pegunungan dikit kayaknya bakalan adem nih.


Jadinya saya pindah haluan riding ke arah pegunungan dan tujuanku ke Sequoia National Park. Perjalanan menuju kesana ngikutin scenic road 190 memang gak bikin bosan dari jalannya yang banyak tikungan sampai alamnya yang keren malah bikin betah, terus bisa fotoan langsung di Stagg tree, pohon terbesar ke 5 di dunia jadi bonus riding lewat rute 190 yang udah masuk area Sequoia National Forest ini. Eh tapi masih ada daerah satu lagi yang gak boleh terlewatkan kalo udah kesini saya pun pindah ke utara dikit udah masuk kawasan Sequoia National Park buat melihat langsung pohon terbesar di dunia, General Sherman tree yang ada di dalam kawasan Sequoia National Park ini jadi daya tarik tersendiri pengunjung disini yang datang dari berbagai negara. Pohon Sequoia yang berusia sekitar 2.700 tahun ini asli gede banget apalagi berdiri langsung di depan pohon yang berbatang tunggal ini berasa saya jadi mungil, bayangin aja diameter keliling batang dekat tanah ini sampai 31,1 meter, tingginya sih sekitar 83,8 meter tapi pohon Sequoia berbatang tunggal ini punya volume badan 1487 m2 menjadikan General Sherman tree sebagai pohon terbesar di muka bumi, gokil emang pohon yang satu inu tapi sayang si Rumba gak bisa mejeng di depan General Sherman tree langsung tapi untungnya ada banyak pohon Sequoia lainya yang lumayan raksasa juga di pinggir jalan taman nasional ini jadi bisa foto juga yang dekat jalan utamanya.


Ok Perjalalanan lanjut lagi balik ke rute di Pacific Coast Highway dan semakin dekat sama kota San Francisco hingga akhirnya membawaku ke salah satu icon disini mana lagi kalau bukan Golden Gate Bridge. Wah jembatan gantung warna merah ini kerap kali muncul di film-film Holliwood dan sekarang malah saya motoran di jembatan yang megah ini, seru banget pokonya bisa merasakan langsung bawa motor dari ujung ke ujung jembatan yang panjangnya 2.727meter yang punya dua menara ini dan ketinggianya berada 240meter diatas permukaan laut mengubungkan kota San Fransisco ke Marin County. Gak afdol nih kalo belum mejengin motor kesayangan di bawah Golden Gate Bridge sambil foto-foto cantik biar gak dikiran hoax kalo udah pernah turing sampai sini di jembatan gantung terpanjang dan tertinggi di dunia yang udah dipake untuk umum sejak tahun 1937. Luar biasa banget memang turing di West Coast USA selalu ada aja keseruan tiap hari menemani acara ridingku.


Salam Adventure
















You Might Also Like: