Riding diantara formasi batu yang unik

Day 331, Km: 10.765, Quebrada de Cafayate


Kota kecil Cafayate yang berada di jalur Ruta 40 tersembunyi di lembah Calchaqui di Provinsi Salta dan kota ini berada pada ketinggian 1683 mdpl merupakan salah satu daerah tujuan para biker. Selain terkenal dengan kota produksi wine karena cuaca yang mendukung untuk petani anggur juga memiliki landscape yang bisa bikin orang tercengang apalagi peturing seperti saya udah pasti pengen banget bawa si Rumba riding dilembah Quebrada de las Conchas.


Quebrada de las Conchas yang juga dikenal sebagai Quebrada de Cafayate yang lokasinya cuma 20 Km ke arah Barat mengikuti rute nasional 68. Pagi-pagi menjadi waktu yang tepat buat kesana apalagi didukung cuaca yang cerah bikin suasana makin meriah. Baru sekitar 10 menit riding dari kota Cafayate sudah mulai nampak landscape pegunungan yang bikin merinding. Pasalnya kita bakalan terpukau dengan warna pegunungan yang bervariasi dan bentuk geografis yang sangat unik.


Riding diantara formasi batu di dalam cagar alam lembah Calchaqui ini berasa masuk dalam dimensi lain. Bikin takjub melihat formasi bebatuan berwarna kemerahan yang terbentuk akibat pengikisan air jutaan tahun lalu ditambah latar belakang langit biru tanpa polusi menjadi lukisan alam yang spektakuler. Setelah berkendara sekitar 30 Km di area ini pas ketemu sama warung kopi satu-satunya di dalam lembah ini dan kebetulan yang punya warung baru keluarin Llama dai kandang jadi bisa foto bareng Llama tanpa dikenakan biaya jadi seru banget. Ok puas menikmati alam yang keren ini dan waktunya saya riding balik ke kota Cafayate buat istirahat, simpan tenaga buat hari berikutnya yang bakalan gak kalah seru perjalanan menelusuri rute legendaris Rute 40 ini.


Salam Adventure.










You Might Also Like: