Air Terjun Terbesar di Dunia Ada Disini.

Day 377, Km: 14.666, Iguazu Falls.


Setelah tinggal 2 hari di El Soberbio buat nikmati air terjun Moconá, sekarang petualangan dilanjutkan kembali. Kali ini saya akan riding gak jauh-jauh amat, masih di sekitar Provinsi Misiones lokasinya 260 Km ke utara di kota Puerto Iguazu, jalan pagi masih adem udaranya tapi kalau sudah siang antara jam 10 sampai jam 4 sore wahh bakalan mandi keringat soalnya musim panas disini suhu bisa sampai 40°C. Untunglah jalanan gak macet kayak Jakarta jadi tetap kena angin pas di perjalanan bikin hawa berasa adem dikit. Waktu berlalu begitu cepat dan saya pun sudah tiba di kota yang berbatasan langsung dengan 3 negara yaitu Puerto Iguazu.


Hari selanjutnya bakalan seru nih, Cuma berjarak 17 Km masuk Taman Nasional Iguazu dan kita bakalan melihat Cataratas atau kumpulan air terjun di Sungai Iguazu. Wilayah ini perbatasan Argentina-Brazil dimana 20% lebar sungai ini punya Brazil dan 80% nya punya Argentina. Karena pandemic jadi buat beli tiket masuk semua taman nasional di Argentina termasuk Iguazu harus beli online. Untungnya saya udah beli online dan pilih tanggal sama jam masuk sesuai rencana jadi tinggal scan barcode udah bisa masuk cuma di dalam kita bakalan gabung sama grup turis lainnya karena bakalan ada guide yang atur perjalanan dan jelasin area ini. Kalu dilihat-lihat memang cuma kita nih turis asing, yang lainnya turis domestik yang lagi liburan musim panas. Parahnya lagi guidenya jelasin dalam bahasa Spanyol dan hanya sesekali jelasin pake bahasa Inggis ke saya.

Nama Iguazu sendiri diambil dari bahasa Guarani yang berarti ‘air besar’ dan orang pertama yang menemukan air terjun ini datang dari penjelajah Spanyol Conquistador Alvar Nunez Cabeza De Vaca pada tahun 1541. Dan satu persatu kami dibawa pemandunya buat membelah hutan ini sambil ngikutin jalan setapak dengan pagar pembatas melihat satu persatu air terjun yang spektakuler ini walau panas banget hawa disini tapi saya tetap semangat buat nikmatin salah satu air terjun terbesar di dunia ini walau kalau saya bandingkan Victoria Falls di Zimbabwe yang udah pernah saya kunjungi masih lebih besar Victoria Falls tapi keduanya memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. Setelah break makan siang kami serombongan langsung naik Ecoligical Train ke ‘Garganta el Diablo’ atau Devil’s Throat. Disinilah yang paling epik karena air terjun yang satu ini paling gede dan spektakuler. Keren banget dan gak rugi bisa kunjungi salah satu tempat yang masuk nominasi 7 keajaiban dunia (2011) dan masuk World Heritage Site oleh UNESCO tahun 1984.


Sebagai penutup saya gas kembali ke Puerto Iguazu sebelum matahari terbenam buat melihat ‘monumento tres bandera’ atau monumen 3 bendera di Hito karena dari sini kita bisa melihat perbatasan 3 negara yaitu Argentina-Brazil-Paraguay tepat berada di simpang Sungai Parana dan Sungai Iguazu unik banget pokoknya.


Salam Adventure.











You Might Also Like:
Where's Wheel Story ?

© Wheel Story Adventure, Proudly created with Wix.com